TEKNIK PENILAIAN
1.
Penilaian
kegiatan diluar kelas (instrumen 1)
No.
|
Aspek yang dinilai
|
Skor maksimum
|
1.
|
Kerja sesuai petunjuk
a.
Siswa dapat melakukan kegiatan sesuai dengan petunjuk yang diberikan
b.
Hasil kerja sesuai dengan langkah – langkah yang diberikan oleh guru
|
4
|
2.
|
Siswa mengerjakan sesuai dengan langkah tetapi masih ada yang keliru
|
|
3.
|
Siswa tidak mengerjakan sesuai dengan langkah yang ada dengan benar
|
2
|
4.
|
Siswa mengerjakan tetapi salah
|
1
|
5.
|
Siswa tidak mengerjakan sama sekali
|
0
|
2.
Penilaian
pada LKS saat pembelajaran (instrumen 2)
No.
|
Aspek yang dinilai
|
Skor maksimum
|
1.
|
Kebenaran siswa dalam membuat
nomor nomor dalam setiap kotak krat
|
4
|
2.
|
Siswa mampu menuliskan sifat sifat
matriks
|
|
a. Jika benar dan tepat
|
4
|
|
b. Jika
kurang tepat
|
3
|
|
c. Jika tidak sesuai dan jauh dari yang
diharapkan
|
2
|
|
3.
|
Soal Latihan yang terdapat dalam
LKS
|
|
1. Bukan jawaban yang sesuai. Tidak menggunakan
istilah-istilah dalam bahasa pengukuran
|
0
|
|
2. Jawaban salah, tetapi beberapa alasan dicoba
mengemukakan
|
1
|
|
3. Jawaban benar, tetapi alasan pengerjaan
tidak terlalu tepat atau tidak lengkap
|
2
|
|
4. Jawaban benar dan penyelesaian sudah baik,
tetapi penyelesaian disini lebih mengandalkan pada pengetahuan konkret
5. Jawaban benar dan
jalan sudah sesuai
|
3
4
|
3. Penilaian untuk pemantapan materi matriks (instrumen 3)
No.
|
Aspek yang dinilai
|
Skor maksimum
|
|
1.
|
Kerja sesuai petunjuk guru
|
||
a. Jawaban sesuai dengan perintah soal
|
3
|
||
b. Jawaban kurang sesuai dengan perintah soal
|
2
|
||
c. Jawaban sama sekali tidak sesuai dengan soal
|
1
|
||
d. Tidak mengerjakan
sama sekali
|
0
|
||
4. Penilaian sikap dalam
proses pembelajaran
No
|
Aspek yang Diamati/Dinilai
|
Teknik Penilaian
|
Waktu Penilaian
|
1
|
Sikap bersyukur
|
Penilaian diri
|
|
2
|
Sikap ingin tahu
|
Pengamatan,
Penilaian diri
|
Kegiatan awal dan
inti
|
3
|
Sikap keterkaitan
|
Pengamatan,
penilaian diri
|
Kegiatan inti dan
penutup
|
4
|
Pengetahuan
|
Mengerjakan LKS ,
soal latihan, dan tugas
|
Kegiatan inti dan
awal pertemuan berikutnya
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar